Pemdes Adi Luhur Bantu Korban Tsunami Lampung Selatan

Ditulis : Sabtu, 2018-12-29 - 07:42:11

Pemdes Adi Luhur Bantu Korban Tsunami Lampung Selatan

KALIANDA - LAMPUNG SELATAN: Terjangan gelombang tsunami yang menghempas pesisir Lampung Selatan pada Sabtu (22/12/2018), mennggalkan duka yang mendalam. Ratusan rumah penduduk dan ratusan nyawa menjadi korban keganasan gelombang tsunami yang dipicu oleh erupsi Gunung Anak Krakatau tersebut.

Mendengar informasi tersebut, Pemerintah Desa Adi Luhur, Kecamatan Jabung, Kabupaten Lampung Timur segera mengambil tindakan dengan penggalangan bantuan untuk korban tsunami. Kepala Desa Adi Luhur Agus Pujianto, menghimbau kepada warganya untuk ikut peduli dengan musibah yang telah terjadi di pesisir Lampung Selatan.

Bantuan yang telah terkumpul berupa sembako, mi instan, pakaian layak pakai, air mineral, sabun mandi, shampo, sekitar 1200 nasi bungkus, serta uang sejumlah Rp 6.516.000,- diluncurkan ke Lampung Selatan menggunakan 4 unit mobil, Kamis (27/12/2018). Rombongan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Desa Adi Luhur yang didampingi oleh Sekretaris Kecamatan Jabung Mardiyono.

Bantuan tersebut akan disalurkan ke dua titik posko pengungsian. Sekitar 1200 nasi bungkus ditujukan untuk pengungsi Pulau Sebesi yang berada di Lapangan Tenis Indoor, Kalianda, Lampung Selatan. Sementara bantuan lainnya ditujukan untuk korban tsunami yang berada di Suka Raja, Pesisir Lampung Selatan dan sekitarnya.

Penulis : Agus Susanto

Post By : [AD]

ADI LUHUR